Thursday 24 May 2012

No Other but ‘No Other’

Sebulan belakangan ini, saya sedang demam lagu Korea. Saya memakai kata ‘lagu’ – bukan ‘lagu-lagu’ – karena memang hanya ada satu lagu yang terus terputar di kepala saya sepanjang hari. Kalau ada semacam Top 40 versi saya, lagu itu pasti sudah kokoh bertengger sebagai jawara.

Lagu ini berjudul ‘No Other’, dari boyband yang sedang booming asal Korea; boyband yang tengah digilai perempuan-perempuan muda Asia, termasuk Indonesia. 10 poin untuk yang menebak Super Junior! 100 poin bagi yang sudah tahu lagunya!

Lucunya, lagu ini justru tak sengaja saya temukan ketika sedang mencari alasan kenapa orang  bisa tergila-gila dengan Super Junior.

Well, saya bukanlah penggemar K-Pop. Ketika Korean Wave melanda, saya masih sering searching di YouTube tentang telenovela ala Meksiko di tahun 90-an. Ketika boyband dan girlband Korea mendadak populer dan melibas dominasi boy/girlband dari Amerika atau Eropa, saya masih setia mendengarkan lagu-lagu Westlife, BSB, dan Boyzone.

Saya sudah sering mendengar nama Super Junior – segala hal tentang mereka bahkan beberapa kali merajai trending topic worlwide di twitter – , tapi gaungnya semakin terdengar ketika mereka akan menggelar konser di Jakarta pada 27-29 April 2012. Media, baik cetak atau elektronik, ramai memberitakan kedatangan Super Junior. Histeria fans fanatiknya membuat saya bertanya-tanya: apa istimewanya Super Junior?

Sebelumnya, pengetahuan saya tentang Super Junior terbatas pada asal negara dan jumlah personelnya yang belasan (yang bahkan saya tidak tahu pasti ada berapa). Tapi akan aneh kalau saya sudah memicingkan sebelah mata duluan sebelum melihat penampilan mereka. Ketika saya mengetik ‘Super Junior’ dalam mesin pencari di YouTube, lagu ‘No Other’ muncul di laman pertama.

Dan oh, saya langsung jatuh cinta dengan lagu itu!


Hmmm…baiklah, ini saya tampilkan video ‘No Other’ dari YouTube supaya kita punya tontonan yang sama, sebelum saya cerita lebih jauh.


*) lebih baik menonton langsung di YouTube untuk kualitas video yang lebih baik

Awalnya Siwon-lah yang mencuri hati saya dengan senyumnya, dengan matanya, dengan kemeja kotak-kotaknya… Kemudian saya coba googling arti lagu itu, semakin dalam suka saya. Saking seringnya video ‘No Other’ ini diputar, lama kelamaan saya hapal nama anggota Super Junior karena mulai familiar dengan wajah-wajah mereka. Setelah Siwon, Kyuhyun sempat hampir jadi favorit saya, sebelum akhirnya Donghae yang merebut posisi tersebut. Kalau ada yang belum tahu yang mana Donghae, dia adalah pria dengan setangkai bunga mawar yang mulai menyanyi solo di detik 53.

‘No Other’ adalah lagu yang sangat manis. Errr…beberapa personel Super Junior terlihat ‘terlalu manis’ dalam video klip tersebut. Bukan masalah buat saya, karena toh yang saya perhatikan di sepanjang video hanya Donghae dan Siwon, selain lagunya yang enak didengar, tentu saja.

Setelah ‘No Other’, saya mulai mencari lagu-lagu Super Junior yang lainnya. Rata-rata enak didengar dengan temponya yang cepat. Gaya menari mereka juga enak dilihat. Tapi belum ada yang bisa menggeser ‘No Other’.

Mungkin lagu ini masih akan stuck di kepala saya sampai beberapa minggu ke depan. Sampai saat itu, mungkin benar saya sedang demam Korea.

Dan oh, sekarang saya sudah tahu alasan tergila-gilanya fans pada Super Junior.

And I really wanted to scream:

I LOVE YOU SO MUCH!

4 comments:

  1. Betul kata orang, "Tak kenal maka tak sayang." Tapi, aku belum minat mau nyari2 lagunya Super Junior. hihihihi...

    ReplyDelete
  2. Ini sih masalah selera :D

    ReplyDelete
  3. No other ini sweet banget...sayangnya di MVnya ga ada Kangin yang macho.

    Udah denger All My Heart? itu juga sweet banget arti liriknya. Kalo MV sech tetep jagoanku Happiness dan It's You... konsep MV nya keren, dan mereka komplit ber 13 :)

    Kalo tergila-gilanya udah sampe tahap pengen nonton TV show dan perform mereka on stage...aku punya "koleksi" 8,04 GB (khusus untuk Suju doank) *nyengir cakep* :D

    -Red-

    ReplyDelete
  4. Udah liat All My Heart, Happiness, dan It's You. Teteup lebih suka No Other :D

    ReplyDelete