Sunday 10 June 2012

1000 Tahun dan 1 Malam bersama Christina Perri

Saya tahu Christina Perri pertama kali dari lagu A Thousand Years, soundtrack film Breaking Dawn (Part 1); lagu yang – entah kenapa – membuat saya merasa lebih mengenal karakter Edward Cullen. Teman baik saya – seorang Twihard – bahkan mengatakan kalau A Thousand Years adalah lagu yang Edward banget. See?

Lagu itu juga yang terlintas saat saya mendengar kabar kalau Christina Perri akan mengadakan konser di Jakarta awal Juni. Awalnya tak tertarik, tapi demi melihat harga tiket yang dibandrol murah, saya pun menyetujui ajakan kakak saya Mbak Nisa untuk menonton konser bertajuk LoveStrong ini.

Begitulah, Selasa 5 Juni 2012, selepas Maghrib saya dan kakak bertolak ke Tennis Indoor Senayan. Kami duduk di Tribune 2 sisi kiri. Sudah hampir pukul tujuh, satu jam menjelang konser, namun suasana masih lengang. Tidak ada atmosfir riuh-rendah, gegap gempita penuh antusiasme seperti saat saya menonton konser Avril Lavigne. Tidak juga ada perasaan !!! seperti ketika saya melihat konser Hayley Westenra atau Il Divo sekalipun. Sederhana saja, saya datang tanpa ekspektasi berlebih. Bahkan saya tak sempat meluangkan waktu mendengarkan lagu-lagu Christina Perri di album barunya sebelum menonton konser.

Dan seperti yang saya bilang, suasana masih lengang saat kami sampai di venue. Tribun hanya terisi beberapa puluh orang, pun demikian dengan kelas festival.


Pukul delapan, belum ada tanda-tanda konser akan segera dimulai. Namun perubahan mulai terasa di venue. Tribun dan Festival semakin dipadati penonton. 


Setengah jam kemudian, lampu mulai dimatikan. Ah, bahkan saya tak merasakan debar-debar saat lagu pertama dinyanyikan. Iya, ada teriakan seperti lazimnya di menit-menit awal konser. Memang benar, nama Christina Perri bergaung dielu-elukan penonton. Tapi beda rasanya.

Padahal, Tennis Indoor Senayan punya venue yang enak untuk menonton konser. Di ujung paling belakang pun, orang masih bisa menonton dengan nyaman, asal duduk di Tribune. Mungkin kalau saya fans Christina Perri, saya bisa berpuas-puas menikmati konser dengan utuh. Minimal, saya bisa ikut menyanyi sepanjang acara.

Ngomong-ngomong soal ikut menyanyi ini, bisa dibilang koor penonton hanya terjadi di tiga lagu: A Thousand Years, Jar of Heart, dan Arms. Selebihnya, penonton diam. Christina Perri bahkan perlu bekerja lebih keras untuk membuat penonton mau melonjak-lonjak mengikuti irama drum yang dinamis.

Padahal lagi, Christina Perri tampil memukau malam itu. Bergaun merah dengan sepatu boot coklat, gayanya menjadi gabungan antara the lady dengan the cowgirl. Dan suaranya…sangat powerful. Lagu-lagunya juga enak didengar. Menyesal saya tak membeli CD-nya sebelumnya. 


Lagu A Thousand Years sendiri baru dinyanyikan di urutan nomor tujuh; kalau saya tidak salah. Panggung jadi lebih hidup, dan semakin meriah ketika Christina Perri mulai membagikan mawar merah pada penonton. Saya sempat melihat, di kelas Festival, lima orang lelaki dan perempuan muda berjejer dengan tangan merangkul punggung teman di samping kiri-kanannya. Manis! Lagu ini menjadi semacam klimaks dari konser itu. Dalam artian, lagu itulah yang mendapat sambutan paling hangat dari penonton.

Konser di Jakarta adalah yang terbesar, menurut Christina Perri. Ia berjanji akan kembali, dan seperti selalu, ia mengabadikan konser malam itu dengan berpose bersama penonton. Dua lagu terakhir, Jar of Heart dan Arms juga dapat sambutan meriah dari penonton. Lagu yang terakhir itu segera saja jadi favorit saya malam itu.

Untuk melengkapi postingan ini, saya sertakan juga daftar lagu yang dinyanyikan oleh Christina Perri. Saya dapatkan daftar ini dari berbagai sumber, namun urutan lagunya mungkin agak kurang tepat.

1.Bang Bang Bang
2.Black+Blue
3.Distance
4.My Eyes
5.Bluebird
6.Crazy
7.A Thousand Years
8.Run
9.Be My Baby
10.The Lonely
11.Mine
12.Tragedy
13.Jar of Hearts
14.Arms



''I never thought that you would be the one to hold my heart.
But you came around and you knocked me off the ground from the start...''
 Christina Perri - Arms

3 comments:

  1. "You put your arms around me and I'm home :)"
    Glad we had a chance to see this concert together!
    Christina Perri is freaking adorable! Her voice is epic :)
    Love many of her songs.
    Btw, you can listen to my CD :p

    ReplyDelete
  2. @travelholic: Emang bagus-bagus kok lagunya :) Aku malah nyesel tau lagunya bagus belakangan.

    @justnisa: Yeah! Nanti nonton konser bareng lagi yak ;)

    ReplyDelete