Tuesday 3 May 2011

Baby, You're A Firework!

A: “Nanti masukkin Firefox sekalian ke flashdisk ya.”
B: “Huh?”
A: “Itu.. lagunya Katy Perry..”
B: “FireWORK kaliii...”

Percakapan di atas adalah kenyataan. Sayangnya, sayalah yang menjadi si A *blushing*. Ah, anggap saja saya hanya salah sebut ^^’ *langsung kirim ke ngupingjakarta *

Saya sedang demam lagu Firework. Hari ini entah sudah berapa kali saya putar lagu itu. Errr.. mungkin memang agak telat demamnya. Beberapa kali teman saya menyuplik sebagian kata-kata dari lirik lagu Firework untuk status di ym. Tapi saya masih belum ‘ngeh’ kalau lagu itu ternyata begitu bagus karena belum mendengarnya secara utuh.

Sebagai penyuka lagu lama, saya tidak jarang update lagu-lagu yang sedang hits. Kalau menyetel radio pun, favorit saya adalah Sonora *straight face*. Oya, saya jadi ingin cerita kejadian ketika saya masih SD. Saat itu saya dan teman-teman punya kebiasaan bermain tebak nama artis dengan mengisi bagian yang kosong dengan huruf.

Misal:

_ H _ _ D       _ _ A _ I
Petunjuk: Personel Dewa 19
Jawaban: AHMAD DHANI

Nah, ketika giliran saya, inilah yang saya tulis:

K _ _ _      _ A _ _ A

Saya pun memberikan petunjuk.

Saya (S): Dia penyanyi perempuan
Teman (T): *berpikir keras dan menambahkan huruf vokal*
S: Suaranya khas
T: *berpikir keras dan menambahkan huruf konsonan*
S: Salah satu lagunya berjudul ‘Kisah Gadis Manja’
T: Hmmm... gak tau *kesempatan menambah huruf sudah habis*
S: Kalo lagu 'Nyanyian Duka'?
T: *menggeleng*
S: Dia ANAKNYA SUZANA! *berharap ada teman yang ngefans dengan Suzana sampai hapal nama anaknya*
T: *mengernyitkan dahi* Menyerah..
S: Okay.. jawabannya Kiki Maria
T: *tatapan kosong* Siapa Kiki Maria?

Bukannya sudah saya jelaskan?

Well, saya sadar, saat itu pun lagu-lagu Kiki Maria masuk kategori jaman dulu. Saya punya kasetnya, dan sekarang terkadang masih menyetelnya di tape Polytron saya dan lebih sering menyetelnya di iPod sehingga tidak ada yang dengar.

Sekian intermezo tentang Kiki Maria. Kembali lagi ke Firework.

Saking saya suka dengan lagu-lagu lama, teman saya sampai berkata begini: “Mungkin kamu baru suka lagu-lagu Lady Gaga dua puluh tahun dari sekarang.” Saya hanya diam dan mengiyakan dalam hati.

Untunglah saya dikelilingi teman-teman dekat yang update soal lagu terbaru. Mereka terkadang dengan baik hati mengirimkannya pada saya melalui email. Lagu yang cocok akan bertahan dalam list saya, sementara yang tidak cocok tinggal menunggu waktu untuk dihapus.

Ketika menginap di Santika Bangka minggu kemarin, saya tak sengaja menonton sepenggal video klip Firework di MTV (fyi, pengetahuan saya tentang lagu-lagu terbaru bertambah 5% setiap kali menginap di hotel dengan jaringan Indovision). Dan saya langsung suka lagunya! Saya heran kenapa sebelumnya saya abai.

Lagu Firework mempunyai kekuatan dalam liriknya. Saya seperti di-encourage untuk lebih mencintai diri sendiri. Di bawah ini adalah liriknya:

Firework
by Katy Perry

Do you ever feel like a plastic bag
Drifting throught the wind
Wanting to start again

Do you ever feel, feel so paper thin
Like a house of cards
One blow from caving in

Do you ever feel already buried deep
Six feet under scream
But no one seems to hear a thing

Do you know that there's still a chance for you
Cause there's a spark in you

You just gotta ignite the light
And let it shine
Just own the night
Like the Fourth of July

Cause baby you're a firework
Come on show 'em what you're worth
Make 'em go "Oh, oh, oh!"
As you shoot across the sky-y-y

Baby you're a firework
Come on let your colors burst
Make 'em go "Oh, oh, oh!"
You're gunna leave 'em fallin' down-own-own

You don't have to feel like a waste of space
You're original, cannot be replaced
If you only knew what the future holds
After a hurricane comes a rainbow

Maybe you're reason why all the doors are closed
So you could open one that leads you to the perfect road

Like a lightning bolt, your heart will blow
And when it's time, you'll know

You just gotta ignite the light
And let it shine
Just own the night
Like the Fourth of July

Cause baby you're a firework
Come on show 'em what you're worth
Make 'em go "Oh, oh, oh!"
As you shoot across the sky-y-y

Baby you're a firework
Come on let your colors burst
Make 'em go "Oh, oh, oh!"
You're gonna leave 'em all in awe-awe-awe"

Boom, boom, boom
Even brighter than the moon, moon, moon
It's always been inside of you, you, you
And now it's time to let it through

Cause baby you're a firework
Come on show 'em what your worth
Make 'em go "Oh, oh, oh!"
As you shoot across the sky-y-y

Baby you're a firework
Come on slet your colors burst
Make 'em go "Oh, oh, oh!"
You're gonna leave 'em all in awe-awe-awe

Boom, boom, boom
Even brighter than the moon, moon, moon
Boom, boom, boom
Even brighter than the moon, moon, moon

Karena pas di Bangka kemarin saya hanya melihat bagian akhir video klip Firework, tadi sore saya sempatkan buka youtube dan menontonnya. Masa mata saya langsung berkaca-kaca? Ada satu adegan yang paling membuat saya terharu. Ceritanya, ada cewek gemuk yang tidak percaya diri untuk ikut berenang dengan teman-teman ceweknya yang punya badan langsing. Tapi akhirnya, dia memutuskan untuk ikut berenang dan memakai baju renang.

Saya merasa seperti cewek gemuk itu. Saya kadang tidak percaya diri untuk memiliki kebahagiaan yang sama seperti orang lain. Aaaah, lagu ini menyelamatkan saya! *masukkin kantong, jadikan Patronus*

Mendengarkan lagu Firework, saya seolah di-charge dengan semangat positif dan tinggi saya bertambah 5cm saat masuk lirik “... you just gotta ignite the light/and let it shine/just own the night/like the Fourth of July”. Coba dengarkan musik yang jadi backsound di lirik tadi. Itu suara biola ya yang naik semakin tinggi? It’s just super cool!

Saya berharap, ada lebih banyak lagu-lagu seperti Firework. Saya percaya, lagu juga bisa mengubah dunia.



p.s. Saat ini saya juga sedang suka-sukanya dengan lagu I Feel Pretty/Unpretty versi Glee  :) Saya jauuuh lebih suka versi ini dibanding versi originalnya.

No comments:

Post a Comment