Saturday 9 April 2011

Mengenal BSC Lebih Dekat (II)

Setelah di postingan sebelumnya saya menceritakan anggota awal BSC, sekarang saya akan mengenalkan anggota yang lain. Mereka menjadi bagian klub seiring semakin bertambahnya klien yang menggunakan jasa mereka.

Anggota baru BSC ini mempunyai tugas masing-masing: sebagai alternate officer, junior officer, atau associate member. Alternate officer artinya anggota tersebut mempunyai tugas menggantikan tugas anggota awal BSC yang berhalangan hadir di meeting. Dawn adalah alternate officer pertama, sebelum digantikan oleh Abby (FYI, Abby pernah menggantikan tugas Kristy sebagai President). Junior officer tidak mempunyai tugas tertentu. Disebut junior, karena mereka tidak bisa baby-sit pada malam hari. Junior officer dalam klub ini adalah Mallory dan Jessi. Mereka terpaut dua tahun lebih muda dibanding anggota klub yang lain. Alternate officer adalah mereka yang bisa mendapatkan job dari klub hanya ketika jadwal semua anggota yang lain sudah penuh. Sifat alternate officer adalah tidak resmi dan tidak terikat. Mereka bahkan tidak diharuskan mengikuti meeting. Dua orang alternate officer di BSC adalah Logan dan Shannon.

Jadi, inilah mereka:

1. Dawn Schafer
Bayangkan seseorang dengan rambut yang sangat pirang hingga hampir-hampir memutih. Itu adalah hal yang paling mencolok dari Dawn. Matanya semakin terlihat biru karena warna rambutnya itu. Seperti Stacey, Dawn juga tidak berasal dari Stoneybrook. Dawn berasal dari California. Setelah kedua orang tuanya bercerai, Dawn memutuskan ikut ibunya untuk tinggal di Stoneybrook. Mary Anne adalah teman Stoneybrook pertama yang dia kenal. Karena Mary Anne pula, ia bisa menjadi anggota BSC. Dawn semakin dekat dengan Mary Anne setelah ayah Mary Anne menikah dengan ibunya (diceritakan jika ayah Mary Anne sempat dekat dengan ibu Dawn ketika masih sama-sama di Senior High, namun hubungan mereka ditentang karena perbedaan status sosial). They’re not just a best friend for each other, they’re also sisters. Dawn adalah seorang yang individual. Maksudnya, dia tidak takut untuk mempertahankan apa yang dia percayai, bahkan kalaupun banyak orang tidak sejalan dengannya. Dia sangat mandiri dan tidak tergantung pada orang lain dalam memutuskan sesuatu. Sehat adalah gaya hidupnya. Ini tercermin pada makanan yang dia makan. Dawn tidak makan daging dan junk food. Dia hanya makan sayur dan buah. Tofu adalah salah satu makanan favoritnya. Cara dia berpakaian lebih ke casual. Dawn terlihat keren, namun juga nyaman di saat yang bersamaan. Dawn masuk ke BSC di BSC #5 dan meninggalkannya di BSC #88. Dia memutuskan untuk kembali ke California pada akhirnya karena rindu pada ayah dan teman-temannya di sana. Dawn juga lebih menyukai California yang hangat dan berpantai ketimbang Stoneybrook yang dingin dan lembap. Di California, Dawn juga membentuk klub baby-sitter We ‘Love’ Kids Club (>> gantikan ‘love’ dengan lambang hati).

2. Abby Stevenson
Setelah Dawn pergi, BSC membutuhkan alternate officer yang baru. Abby akhirnya masuk menggantikan Dawn. Awalnya, saudara kembar Abby, yaitu Anna, juga hendak dimasukkan ke dalam anggota klub. Namun Anna lebih menyukai musik daripada babys-sit. Ya, Abby dan Anna adalah kembar identik. Namun mereka bisa dibedakan dari potongan rambut mereka. Abby mempunyai rambut gelap yang tebal dan ikal, juga panjang. Sementara Anna memotongnya pendek. Abby berasal dari Long Island. She’s Jewish. Abby memiliki sense humor yang ‘liar’. Dia bisa meramaikan suasana dengan jokes-nya. Sama seperti Kristy, Abby juga menyukai olah raga. Dia disebut natural athlete. Namun Abby memiliki satu kekurangan: dia alergi pada apapun. Apapun! Dia alergi debu, bulu, anak kucing, tomat, keju, susu, dan lainnya. Abby juga memiliki asma hingga membawa inhaler kemanapun dia pergi. Abby juga kadang memakai lensa kontak atau kacamata, tergantung mana yang sedang dia inginkan.

3. Mallory Pike
Ikal, berkaca-mata, dan memakai kawat gigi (untuk rentang waktu dua tahun). Itu adalah Mallory. Matanya biru dan rambutnya kecoklatan. Mal tidak suka memakai kacamata dan memohon pada orang tuanya untuk mengijinkan dia memakai lensa kontak. Namun orang tua Mal tidak mengijinkannya karena menganggap Mal masih terlalu kecil. Mal sangat suka membaca, terutama buku-buku tentang kuda. Mal juga suka menulis. Dia bercita-cita menjadi penulis dan ilustrator buku cerita. Mal adalah anak pertama dari delapan bersaudara. Itu membuatnya menjadi baby-sitter alami. Dia terbiasa mengasuh anak-anak dan sangat bertanggung jawab. Mal juga tidak mudah panik. Awalnya, Mal bahkan menjadi bagian dari anak yang diasuh. Setelah masuk kelas 6, Mal dipercaya untuk menjadi bagian dari klub. Di awal cerita, Mal berharap bisa mempunyai best friend, tidak hanya sekedar friend. Tebak siapa yang akhirnya menjadi best friend Mal? Ya, dia adalah Jessi Ramsey.

4. Jessi Ramsey
Jessi pindah dari Oakley, New Jersey ke Stoneybrook, Connecticut setelah ayahnya pindah kerja. Keluarga Ramsey pindah ke bekas rumah Stacey (saat McGill pindah ke New York) dan kamar Jessi dulunya adalah kamar Stacey. Jessi’s black, dan sempat mendapat prasangka negatif saat pertama datang ke Stoneybrook. Namun seiring berjalannya waktu, keluarga Ramsey pun diterima baik oleh lingkungan sekitarnya. Jessi memiliki rambut hitam dan mata coklat yang besar. Kakinya jenjang, sesuai dengan hobi ballet yang dia tekuni. Sama seperti Mal, Jessi juga suka cerita kuda. Dia memakai kaca mata hanya ketika sedang membaca. Jessi belajar American Sign Language hingga dia sering baby-sit Matt, seorang anak yang tuli sejak lahir.

5. Logan Bruno
Baby-sitter laki-laki? Kenapa tidak? Logan adalah satu-satunya lelaki di BSC. Logan berasal dari Louisville, Kentucky dan mempunyai southern accent saat berbicara. Logan diperkenalkan dengan BSC oleh Mary Anne, pacarnya. Logan biasa baby-sit kedua adiknya ketika orang tuanya sedang pergi. Karena menjadi bagian dari BSC, Logan pernah diejek oleh teman-temannya. Sampai akhirnya, dia tak peduli dengan pendapat orang lain tentang keanggotaannya di BSC. Logan suka softball dan football, namun tidak masuk menjadi anggota tim keduanya. Dia awalnya ikut meeting BSC, kemudian tak nyaman dengan ‘obrolan cewek’ hingga tidak diwajibkan untuk menghadiri meeting. Logan bermata biru, berambut coklat-pirang dan bergelombang. Logan is funny and understanding. Dia termasuk take-charge kind of guy. Logan sempat putus dengan Mary Anne (BSC #41) dan kembali lagi dengannya (BSC #46).

6. Shannon Kilbourne
Berbeda dengan anggota BSC yang lain, Shannon bersekolah di Stoneybrook Day School. Shannon tinggal dekat dengan rumah Kristy yang baru di daerah elit. Shannon berambut pirang, mata biru, ikal, dan good-looking. Shannon is a real achiever. Dia mempunyai banyak kegiatan di sekolahnya dan sering menjadi juara. Shannon fasih berbahasa Prancis dan Spanyol. Shannon menyukai binatang dan pernah memberikan anak anjing untuk Kristy.

Itulah semua anggota BSC. Beberapa anggota datang dan pergi, namun pada akhirnya mereka tetap menjadi sahabat dekat. Jadi, bagaimana pandangan kamu sekarang tentang baby-sitter setelah saya ceritakan tentang anggota BSC?


Anggota BSC sebelum Abby masuk. Dari tengah ke kanan:
Kristy, Stacey, Mal, Claudia, Mary Anne, Jessi, dan Dawn

No comments:

Post a Comment